KATASULSEL.COM, SIDRAP – Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyerahkan dan pemotongan hewan qurban di hari raya idul Adha 1444H/2023 M di halaman kediaman Dandim 1420/Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (29/06/23).

Pemotongan hewan kurban merupakan salah satu amal kebaikan yang disukai oleh Allah SWT. Berkurban dapat dilakukan dengan membeli hewan ternak secara pribadi atau kelompok lalu menyembelihnya. Dalam kegiatan hari ini hasil pemotongan hewan kurban akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan di lingkungan sekitar makodim 1420/Sidrap dan para Warakawuri.

“Ini bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai rasa syukur dan nikmat rezeki yang telah diberikannya, semoga daging kurbannya dapat membantu kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga menambahkan “Mudah-mudahan kita semua diberikan panjang umur, kesehatan, kesuksesan dan dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT, sehingga kita dapat berkurban kembali pada tahun berikutnya,” pungkas Dandim Sidrap.

Menurut Dandim, “Walaupun jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini tidak terlalu banyak, namun yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama,” tutup Dandim. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com