banner 650x65

KATASULSEL.COM, PINRANG – Penyembelihan hewan kurban memakan waktu yang cukup lama di salah satu tempat di desa bungi, Kec. Duampanua, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan, (29/06/2023).

Seekor sapi kurban tiba di lokasi penyembelihan pada pukul 8:30 WITA, kemudian diikat oleh pemiliknya di batang pohon yang besar. Lalu pemilik sapi kurban ini pergi meninggalkan sapinya dengan mengendarai mobil.

Para warga yang berkurbanpun datang ke lokasi karena mengetahui hewan kurban sudah datang, mereka menunggu berjam-jam karena pemilik sapi dan penyembelih sapi tak kunjung tiba.

Berkaitan dengan hal tersebut, marwah selaku panitia pelaksana kurban mengatakan bahwa proses penyembelihan akan dilakukan setelah sholat duhur.

“Saya sudah menghubungi pemilik sapi, dikarenakan ia sibuk juga ditempat lain dan penyembelih belum datang dan waktu juga sudah memasuki shalat duhur, jadi kurban dilaksanakan setelahnya,” ujarnya.

Akhirnya pada pukul 14:00 WITA, penyembelih hewan kurbanpun tiba disusul oleh pemelik sapi kurban, penyembelihan kurban dimulai dan berjalan lancar sampai selesai. (Am)

banner 650x650