Katasulsel.com, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe No. 01 Pangkajene, Kec. Maritengngae. pada Kamis (01/06/2023)

Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Sidrap serta Siswa Latja SPN Batua Polda Sulsel dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Kegiatan ini juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks UUD 1945.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, “ Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada.” ujar Kapolres

Selain itu Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa “Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 untuk itu dengan mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita.

“Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan.” tutup AKBP Erwin Syah. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com