banner 650x65

Katasulsel.com, Bulukumba, -Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba melalui Bidang Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Akan menggelar Vaksinasi pada hewan pembawa Rabies seperti Anjing, kucing dan Kera.

Kegiatan Vaksinasi ini akan di fokuskan di 2 tempat yakni, di Desa Balang Pesoang Kecamatan Bulukumpa, di jadwal besok Kamis 6 Juli 2023 dan di kantor Puskeswan Bulukumba Jalan Teratai samping SLB Kecamatan Ujungbulu tanggal 13 Juli Mendatang.

Kepala UPT Puskeswan Bulukumba Drh. Mizwar mengungkapkan, bahwa Kabupaten Bulukumba sendiri merupakan daerah endemis rabies, salah satu cara untuk mengurangi kasus rabies adalah dengan melakukan vaksinasi pada hewan Pembawa rabies seperti anjing, kucing dan kera.

Lanjut Drh. Mizwar, Vaksinasi ini di tempatkan di Desa Balang Pesoang Kecamatan Bulukumpa di karenakan pernah terjadi kasus gigitan anjing pada manusia dan meninggal dunia di wilayah ini, sehingga untuk mencegah peristiwa itu kembali terjadi kami akan antisipasi dengan melakukan vaksinasi.

“Kami sangat mengharapkan Peran serta masyarakat dan aparat Desa setempat untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi ini, guna mencegah kasus rabies terulang kembali”
Ungkap Drh. Mizwar, Rabu 5/7.

banner 650x650