banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap, 4 Juli 2023 – Dalam upaya membantu korban bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Teteaji, Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Penyelenggara Agama Hindu turut memberikan bantuan. Kebakaran tersebut menghanguskan dua tempat tinggal dan diperkirakan menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Bantuan yang diserahkan oleh Penyelenggara Hindu Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidrap, Soefarto, didukung oleh Kelompok Kerja Penyuluh Hindu Sidrap (Pokjaluh Hindu) dan Guru Agama Hindu se-Kabupaten Sidrap. Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok sembako dan uang tunai, diharapkan dapat meringankan beban korban pasca bencana.

Soefarto, saat menyerahkan bantuan tersebut, mengungkapkan harapannya agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban yang rumahnya terdampak kebakaran. “Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka setelah musibah ini,” ucap Soefarto.

Selain itu, Asri, anggota Kelompok Kerja Penyuluh Hindu Sidrap, juga memberikan peringatan kepada masyarakat yang hadir agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas atau meninggalkan rumah. Menurutnya, kita tidak pernah tahu kapan bencana datang, sehingga penting untuk selalu waspada. Ia juga mengimbau kepada masyarakat lainnya untuk saling berkolaborasi dalam meringankan beban saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah kebakaran dengan cara memberikan bantuan.

Lapayun dan Ibolong, dua korban kebakaran, menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan. Mereka berharap kebaikan yang diberikan dapat berlipat ganda bagi para dermawan. “Terima kasih kepada semua yang telah membantu kami. Semoga Tuhan melipatgandakan rezeki mereka,” ucap Lapayun.

banner 650x900