banner 650x65

Katasulsel.com, Bulukumba, Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan Prof. Jamaluddin Jompa melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba. Ia datang bersama beberapa petinggi Unhas termasuk Ketua Majelis Wali Amanat Unhas Prof. Andi Alimuddin Unde. Kamis/6/7.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan dalam rangka memperkuat kerjasama Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba di sektor pengembangan pertanian, wisata ekonomi kreatif berbasis inovasi teknologi industri di Kabupaten Bulukumba.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Andi Utta menyampaikan selamat datang kepada Rektor Unhas beserta rombongan di Kabupaten Bulukumba. Ia pun menyambut baik rencana kerja sama tersebut.

“Unhas sebagai pintu gerbang pendidikan tinggi di Indonesia Timur, diharap menjadi jembatan untuk memikirkan solusi dari permasalahan daerah, dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” ujarnya.

Dikatakan perguruan tinggi sekelas Unhas diharapkan memberikan konstribusi bagi daerah. Pihak kampus tidak hanya harus berteori terus, tapi saatnya civitas akademik harus turun melihat dan merasakan langsung kondisi daerah, dan dinamika perkembangan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, sebagai daerah maritim dan agraris, seharusnya daerah kita menjadi penopang ketahanan dan sumber pangan nasional dan dunia.

Dalam moment sambutan tersebut Prof Jamaluddin menyampaikan terima kasih atas penyambutan serta jamuan pemkab Bulukumba.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajaran Pemkab Bulukumba, kerjasama ini kedepan akan kita aktualisasika ” Ungkap Frop. Jamaluddin

Turut hadir mendampingi Bupati menerima Rektor Unhas, Sekda Muh Ali Saleng dan beberapa kepala OPD.

banner 650x650