banner 650x65

Katasulsel.com, Pinrang — Bupati Pinrang Terima Kunjungan PLN Nusantara Power UPDK Bakaru untuk Kerja Sama Pengiriman Komoditas Tambang ke Balikpapan

Pinrang, 11 Juli 2023 – Bupati Pinrang, Irwan Hamid, menerima kunjungan dari perwakilan PLN Nusantara Power UPDK Bakaru di ruang kerjanya pada Selasa (11/7). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari penjajakan kerja sama antara Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membahas rencana pemanfaatan aset PT PLN yang akan digunakan sebagai tempat bongkar muat komoditas tambang. Bupati Pinrang, Irwan Hamid, menjelaskan bahwa komoditas tambang tersebut akan dikirim ke Kota Balikpapan sebagai bagian dari kerja sama antara kedua daerah yang terletak di pulau yang berbeda.

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa proses pemanfaatan aset tersebut akan segera dilakukan setelah penandatanganan kerja sama dilakukan. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan bagi kedua daerah.

Selain itu, Bupati Irwan juga memberikan instruksi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mengambil langkah-langkah percepatan guna mewujudkan kerja sama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irwan didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Awaluddin Maramat, Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan H. Bachtiar, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) A. Fachruddin, serta pihak terkait lainnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mengoptimalkan potensi komoditas tambang yang dimiliki daerah Kabupaten Pinrang.(*)

banner 650x650