banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Pengusaha tambang terkenal di Kabupaten Sidrap, H. Nasyanto Parakkasi., S.E., memutuskan untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sidrap mendatang.

Nasyanto mencalonkan diri melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I Sidrap, meliputi Kecamatan Maritengngae dan Watang Sidenreng.

Meskipun jarang terlibat dalam partai politik, Nasyanto bukanlah orang baru di dunia politik. Namanya sering muncul disetiap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sidrap, bahkan ia merupakan salah satu orang penting yang turut serta dalam kemenangan H. Dollah Mando berpasangan dengan H. Mahmud Yusuf dalam Pilkada Sidrap yang lalu.

Di mata masyarakat Sidrap, Nasyanto dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi. Ia juga dikenal sebagai seorang filantropis yang selalu membantu masyarakat serta memperbaiki dan membangun fasilitas publik.

Dukungan finansial yang dimiliki sebagai pengusaha telah memudahkan Nasyanto dalam membantu masyarakat. Salah satu aksi sosial terbarunya adalah memperbaiki jalan rusak di Bacu-bacue, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Demi kepentingan masyarakat, Nasyanto tidak ragu-ragu untuk memperbaiki jalan rusak yang setiap harinya dilalui oleh pengguna jalan tersebut. Yang luar biasa, semua biaya perbaikan jalan rusak tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Nasyanto sendiri.

“Insya Allah beberapa hari ke depan, jalan sepanjang 1 kilometer yang rusak berat di Bacu-bacue akan saya aspal. Selain itu, ada juga ruas jalan sepanjang 550 meter yang akan saya cor agar mobil dan motor bisa melintas dengan lancar,” ujar Nasyanto ketika sedang memantau proses perbaikan jalan rusak di Bacu-bacue, Kamis, 13 Juli 2023

Sore itu, ia Nasyanto terlihat diantara buruh dan alat-alat berat miliknya. Semuanya ia datangkan secara pribadi untuk membenahi jalan utama tersebut.

banner 650x900