banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Suatu adegan yang menginspirasi terjadi dalam Workshop Jurnalistik Digital yang diadakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap. Meskipun kondisi tubuhnya sedang hamil besar, seorang peserta, Mahira, seorang ibu rumah tangga (IRT) tercatat sebagai utusan dari Humas MA Mahad DDI, tetap antusias mengikuti acara yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sidrap, Sabtu, 15 Juli 2023

Mahira tiba di lokasi tempat diadakannya acara dengan diantar oleh suaminya, Munsir, “Istri saya sangat ingin mengikuti kegiatan ini, sampai-sampai dia meminta saya untuk mengantarnya. Meskipun saya bersedia menggantikannya, istri saya merasa sangat penasaran dan nyaman dengan kegiatan ini,” tutur Munsir.

Kehadiran Mahira, yang berada dalam kondisi hamil besar, tidak hanya menarik perhatian peserta lainnya, tetapi juga mencuri hati banyak orang. Ia menjadi inspirasi bagi semua orang yang menyaksikan momen itu, karena dedikasinya untuk terus belajar dan berpartisipasi aktif dalam bidang jurnalistik digital.

Mahira, dengan wajah penuh semangat dan determinasi, duduk di antara peserta lainnya yang mayoritas adalah wartawan dan praktisi media. Meskipun mungkin fisiknya merasakan beban yang berat, semangatnya yang tidak padam memancar melalui matanya yang berbinar.

Ketua IWO Kabupaten Sidrap, Edy Basri mengungkapkan rasa kagumnya terhadap semangat Mahira.

“Kehadiran Ibu Mahira di sini adalah bukti bahwa tidak ada halangan apapun yang bisa menghentikan hasrat seseorang untuk belajar dan berkembang. Kami mengapresiasi dedikasinya yang luar biasa dalam menghadiri workshop ini, meskipun sedang hamil besar. Mahira menjadi inspirasi bagi kita semua,” tutur Edy

Semangat Mahira yang gigih dan keberanian untuk mengikuti workshop ini meski dalam kondisi yang tidak mudah membangkitkan kekaguman banyak peserta. Mereka menyadari bahwa motivasi dan tekad Mahira adalah contoh yang patut diikuti oleh semua orang yang menghadapi kendala dan rintangan dalam mencapai tujuan mereka.

Workshop jurnalistik digital ini menawarkan pengetahuan dan keterampilan yang sangat berharga dalam era digital saat ini. Peserta, termasuk Mahira, berharap bahwa dengan mengikuti acara ini, mereka dapat memperoleh wawasan baru dan meningkatkan keterampilan mereka di bidang jurnalistik digital.

Momen yang langka dan menginspirasi ini mengingatkan semua bahwa semangat dan kegigihan seseorang tidak dapat dipadamkan oleh rintangan fisik atau kondisi yang sulit. Keberanian Mahira untuk terus belajar dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini akan selalu diingat oleh semua peserta. (*)

banner 650x900