banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Warga Kelurahan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, berkumpul dalam sebuah acara virtual yang istimewa, Kamis, 20 Juli 2023, pukul 11.00 Wita. Doa Bersama dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Kodim 1420/Sidrap digelar dengan penuh semangat.

Kegiatan ini bertema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023M Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah.”

Dalam acara ini, para hadirin merasa terhormat dengan kehadiran beberapa tokoh penting, antara lain Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol., selaku Dandim 1420/Sidrap, yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIV, Ny. Riska Andika Ari Prihantoro, SE.
Turut hadir pula Mayor Arm Ari Widarto selaku Kasdim 1420/Sidrap, para Pasi Kodim 1420/Sidrap, dan para Danramil 01-07 Kodim 1420/Sidrap. Tidak ketinggalan, para prajurit dan PNS Kodim 1420/Sidrap serta para Ibu-Ibu Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap turut meramaikan suasana.

Rangkaian kegiatan Doa Bersama ini dirancang dengan saksama. Pertama, hadirin mendengarkan Syiar agama Islam tentang Muhasabah Pergantian tahun baru Islam Tahun 1445 H yang disampaikan oleh Al Ustadz Habib Husein.

Kemudian, acara semakin meriah dengan sambutan dari Bapak Pangdam XIV Hasanuddin yang turut disaksikan bersama. Selanjutnya, mereka melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah di Masjid Al-Ikhsan Kodim 1420/Sidrap.

Acara puncak Doa Bersama adalah saat mengikuti doa bersama secara terpusat dan serentak di jajaran Kodam XIV Hasanuddin. Al Ustadz Habib Husein memimpin doa ini, mengajak semua hadirin menyatu dalam doa yang dipanjatkan dengan penuh harap dan rasa syukur.

Setelah selesai, pada pukul 13.00 Wita, Kegiatan Pelaksanaan Doa Bersama dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Masjid Al-Ikhsan Kodim 1420/Sidrap secara Virtual berlangsung dengan aman dan lancar. Semua peserta merasa terangkat semangatnya dan dipenuhi rasa persaudaraan.

Semoga semangat dari acara Doa Bersama ini terus membimbing seluruh umat Muslim dalam mengarungi Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan taqwa yang semakin mendalam, akhlak mulia yang tak tergoyahkan, dan persaudaraan yang tetap erat. Mari kita memaknai hidup dengan semangat hijrah, menuju kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Demikian laporan ini disampaikan untuk menjadi inspirasi bagi semua umat Islam dalam mempererat hubungan antar sesama. Semoga kebersamaan dalam doa ini senantiasa terjaga, meskipun dalam bentuk virtual. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah! (*)

banner 650x900