banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG — Dua periode menjabat Kepala Desa Salu Dewata Kecamatan Anggeraja, Jufri Juma kini mantap dan optimis maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) daerah pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Enrekang. 
Saat ini dirinya terdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif Partai Golongan Karya (Golkar) yang di pimpin oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando. 
Beliau menerangkan bahwa kesiapannya melanjutkan pengabdian dari desa menuju legislatif adalah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam konteks yang lebih besar.
“Dengan niat yang murni untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, saya siap bertarung di pileg 2024 mendatang melalui partai Golkar dapil 2 Enrekang,” ujar Jupri Juma, Minggu (30/7/2023).
Menurutnya, pengalaman menjabat kepala desa dua periode dan mengemban amanah sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Enrekang merupakan modal penting menatap pileg 2024 mendatang. 

“Saya 10 tahun jadi kepala desa, juga di berikan amanah sebagai ketua Apdesi, saya faham regulasi tentang desa dan tau bagaimana kompleksnya permasalahan di desa, itu salah satu aspirasi yang terus memacu saya untuk berbuat yang lebih besar lagi dari sebelumnya,” tutur ketua Apdesi Enrekang ini.

Dengan latar belakang kehidupan yang menyatu dengan masyarakat, Jupri Juma optimis mampu bersaing dengan tokoh-tokoh besar lainnya untuk merebut suara di Dapil II yang terdiri dari 5 kecamatan yakni Anggeraja, Baraka, Malua, Buntu Batu dan Bungin.
“Saya orang biasa, yang terbiasa hidup susah dan paham bagaimana masyarakat yang kesusahan, insyaallah dengan niat yang ikhlas kita optimis bersaing, apalagi dapil dua tidak ada incumbent,” tukas Jupri, Kades Salu Dewata dua periode.
Sebelum di beri amanah sebagai kepala desa Salu Dewata dua periode, Jufri juga menjabat sebagai kepala BPD Desa Mampu, dan hingga sekarang masih aktif sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Anggeraja.( *) 

banner 650x900