banner 650x65

Katasulsel.com, Wajo – Korem 141/Toddopuli menyelenggarakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Kommas di wilayahnya. Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka dengan tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia” di Aula Makodim 1406/Wajo, Jalan Kejaksaan, Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa, 1 Agustus 2023.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kasrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf M. Arief Suryandaru, Kasiren Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Drs. N.B.S. Situmeang, S.E., dan Kasi Intel Kasrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf M. Roni Sulaiman. Selain itu, juga hadir Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si., yang memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo, Amran Mahmud menegaskan bahwa menjaga solidaritas di tengah perbedaan agama dan tantangan polarisasi merupakan tanggung jawab bersama. Ia juga mengapresiasi kegiatan Komsos yang diselenggarakan oleh Korem 141/Toddopuli di Kabupaten Wajo sebagai upaya perekat dalam membangun persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

Sementara itu, Kasrem 141/Toddopuli menekankan pentingnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan sehari-hari guna menciptakan toleransi antar umat beragama. Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberagaman agama, adat istiadat di Indonesia yang mampu membangun bangsa menjadi lebih kuat.

“Kondisi keberagaman bangsa kita sangat luar biasa karena dibangun atas dasar perbedaan yang disatukan dalam kebhinnekaan tunggal ika. Mari kita menjalankan hak sebagai umat beragama tanpa melakukan hal-hal yang ekstrim,” tegas Kasrem 141/Toddopuli.

Kegiatan Komsos ini turut dihadiri oleh beberapa Dandim dari wilayah sekitar secara tatap muka dan melalui koneksi virtual. Para pejabat kecamatan dan kelurahan dari wilayah Korem 141/Toddopuli juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Susunan acara Komsos diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan laporan dari ketua penyelenggara. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Wajo dan Kasrem 141/Toddopuli. Materi tentang “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia” disampaikan oleh Kasi Intel Kasrem 141/Toddopuli, Kasiren Korem 141/Toddopuli, dan Dandim 1406/Wajo.

Kegiatan Komsos ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama serta ramah tamah antar peserta. Semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai keberagaman terus ditekankan dalam acara ini. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam merajut kebersamaan di tengah beragamnya masyarakat Indonesia.(Pen/MAH)

banner 650x650