banner 650x65

Katasulsel.com – Sebuah truk ekspedisi mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Truk ini terbalik setelah menghantam pembatas jalan.

Akibatnya, barang-barang yang diangkut truk itu berhamburan di jalanan, sehingga jalur itu sementara tak bisa dilalui mobil. Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Parepare melakukan pengalihan arus untuk mencegah terjadinya kemacetan di jalur tersebut.

“Sopir truk diduga dalam mengantuk sehingga hilang kendali. Mobil yang dikendarai oleng ke kanan menabrak median jalan,” beber Kanit Laka Lantas Polres Parepare, Ipda Amiruddin saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (2/8/2023).

“Ban truk itu pecah usai menabrak lampu hias yang berada diatas pembatas jalan. Truk itu kemudian terbalik dan melintas di jalanan,” sambungnya.

Mobil truk itu dikendarai Dimas Andreansyah (19) asal Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Dimas mengendarai truk tersebut dari arah Makassar hendak ke Kabupaten Polewali Mandar.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya saja sopir truk tersebut mengalami luka gores akibat pecahan kaca,” terang Amiruddin.

Lebih lanjut kata Ipda Amiruddin, mobil truk itu juga patah bagian per dan as gardan. Pihaknya saat ini terus berupa untuk mengevakuasi truk tersebut yang mengganggu arus lalu lintas.

“Untuk kejadian sekitar pukul 06.30 Wita. Menurut pengakuan dari sopir, dia meninggalkan Makassar pukul 00.30 Wita, dia hendak menuju Polewali Mandar untuk bongkar muatan disana,” tandasnya.(*)

banner 650x650