banner 600x50

Katasulsel.com, -Bupati Sidrap, H. Dollah Mando yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Sidrap, melepas kontingen pramuka untuk mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023.

Pelepasan kontingen dilakukan pada Apel Besar Hari Pramuka ke-62 tingkat kabupaten di Lapangan Kompleks SKPD, Jl Harapan Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kamis (3/8/2023).

Kwarcab Pramuka Sidrap mengirim 33 anggota pramuka terdiri 16 putra dan 17 putri. Kontingen didampingi 1 pembimbing, akan berangkat ke lokasi Raimuna Nasional di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, 7 Agustus 2023.

Dollah Mando menyebutkan, peserta merupakan putra-putri terbaik dan terpilih dari seluruh wilayah di Kabupaten Sidrap. Mereka melalui serangkaian proses seleksi ketat yang dilakukan di kota hingga pelosok.

“Artinya mereka telah siap membanggakan Sidenreng Rappang di kancah nasional dan menjadi perwakilan Sulsel dalam ajang youth talent di panggung Nusantara Raimuna Nasional,” tutur Dollah.

Sekaitan Hari Pramuka ke-62 yang diperingati 14 Agustus 2023, Dollah Mando menyampaikan tema yang diusung yakni “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Prosporsional”.

“Dalam artian harapan besar bangsa Indonesia kepada gerakan pramuka dapat melahirkan kader- kader pemimpin bangsa masa depan yang memiliki kualitas dan mutu yang seimbang untuk mengambil peran dalam melanjutkan cita-cita besar bangsa Indonesia,” terangnya.

Selanjutnya, Dollah Mando berharap gerakan pramuka di Sidrap tetap menjadi organisasi yang positif, independen, produktif dan organisasi yang senangtiasa menggodok keterampilan para pemuda dan pemudi.

“Jadikanlah wadah organisasi ini untuk terus berkarya dan berkreativitas dengan tetap mengedepankan prinsip kecerdasan dan pendidikan karakter serta melibatkan tri satya dan dasa darma dalam keseharian,” harapnya.

Apel Besar Hari Pramuka dan pelepasan kontingen Raimuna Nasional turut dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Wakil Ketua Kwarcab Sidrap dan Rohady Ramadhan. Turut hadir para Kepala SKPD selaku anggota majelis pembimbing, pengurus kwarcab, para orang tua peserta raimuna serta undangan lainnya.