banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, secara resmi melantik Andi Muhammad Arsyad sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Pelantikan dilakukan di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel pada hari Rabu, 16 Agustus 2023.

Sebelumnya, Andi Muhammad Arsyad menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel setelah dilantik pada Juli 2023, bersama dengan tujuh pejabat lainnya. Dia juga memiliki pengalaman sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Sidrap sebelum pindah ke Pemprov.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa pelantikan Andi Muhammad Arsyad dilakukan secara resmi dan berharap agar kepemimpinannya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan daerah.

Pada masa sebelumnya, jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel diemban oleh Andi Darmawan Bintang. Namun, masa jabatannya telah berakhir pada tanggal 8 Agustus 2023. Sejak tanggal 8 Mei 2023, jabatan Pj Sekda telah diemban oleh Andi Darmawan.

Pemerintah Provinsi Sulsel masih menunggu hasil lelang untuk jabatan Sekretaris Daerah Sulsel, setelah proses lelang tersebut diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri. Penundaan dalam penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel diduga karena proses hukum yang sedang berjalan terhadap mantan Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Dengan dilantiknya Andi Muhammad Arsyad sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel, diharapkan dapat memberikan kestabilan dalam kepemimpinan di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang ada

banner 650x650