banner 650x65

Katasulsel.com, Jakarta – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono S.E, beserta Kas Angkatan, hadir dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI tahun 2023 yang diselenggarakan di gedung MPR/DPR RI, Jl. Gatot Subroto No. 1, Jakarta Pusat pada Rabu (16/8/2023).

Sidang Tahunan MPR RI tersebut fokus pada pembukaan sidang tahunan MPR RI serta sidang bersama DPR RI – DPD RI tahun 2023.

Dalam pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi memberikan laporan tentang kinerja lembaga-lembaga negara, merayakan HUT ke-78 RI, serta menyentuh berbagai isu mulai dari kesejahteraan rakyat hingga aspek ekonomi, hilirisasi industri, dan upaya penanganan stunting di Indonesia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyajikan nota keuangan dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024, dilanjutkan dengan penyerahan Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN kepada DPR RI.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024, yang meningkat sebesar 8 persen dan berlaku untuk ASN di seluruh tingkatan, termasuk TNI dan Polri. Kenaikan gaji juga akan diberlakukan untuk pensiunan ASN dengan persentase kenaikan sebesar 12 persen.

Kenaikan gaji ini merupakan langkah untuk meningkatkan kesejahteraan, tunjangan, dan remunerasi bagi ASN, yang didasarkan pada kinerja dan produktivitas. Langkah ini juga menjadi bentuk penghargaan atas pengabdian ASN dalam melayani negara. Kenaikan ini juga mencerminkan upaya pemerintah dalam meningkatkan manajemen ASN, terutama dalam hal kesejahteraan. (edybasri)

banner 650x650