banner 650x65

Katasulsel.com, MakassarKomisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah merilis Penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel dari berbagai Partai Politik (Parpol) yang akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024.

Dalam perhelatan politik yang semakin dekat, fokus pun tertuju pada Partai Golongan Karya (Golkar) yang melibatkan sembilan tokoh pilihan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9 yang mencakup Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Salah satu sorotan utama dalam daftar caleg tersebut adalah persaingan ketat yang terjadi antara dua figur ternama di Kabupaten Sidrap, yaitu H. Zulkifli Zain SH dan Catherine Wilson. Keduanya memiliki basis kuat di Sidrap dan bersaing untuk merebut dukungan dan kantong suara masyarakat dalam Pileg mendatang.

Zulkifli Zain, tokoh yang sudah dikenal luas di Sidrap, mendapatkan nomor urut 1 dalam daftar caleg Golkar Dapil Sulsel 9. Dengan pengalaman dan latar belakangnya sebagai politisi dan juga seorang pengusaha, ia berkomitmen untuk terus mewakili aspirasi masyarakat di tingkat legislatif.

Sementara itu, muncul kejutan dengan kehadiran Catherine Wilson, seorang artis cantik yang juga terjun ke dunia politik. Meskipun bukan asli dari Sidrap, namun, Catherine Wilson kini menetap di daerah yang sama dengan Zulkifli Zain yakni di Sidrap bersama dengan suaminya. Ia meraih nomor urut 3 dalam daftar caleg Golkar Dapil Sulsel 9. Keterlibatan Catherine dalam dunia politik menjadi perbincangan hangat, mengingat popularitasnya di dunia hiburan.

Daftar Caleg Sementara (DCS) dari Golkar Dapil Sulsel 9 juga mencakup beberapa tokoh lainnya, seperti Gaffar Jompa, Asmara A. Harifuddin C, Drs Andi Natsir M.Si., Mahyuddin, Dedy Bahtiar, Marwah, dan H. Abdullah Tappareng, S.T. Total kesembilan tokoh tersebut terdiri dari enam laki-laki dan tiga perempuan, menunjukkan keterwakilan perempuan sebanyak 33 persen.

Dengan semakin dekatnya Pileg 2024, persaingan di Dapil Sulsel 9 semakin panas. Semua tokoh caleg Golkar berjuang untuk merebut simpati dan dukungan masyarakat, sambil berkomitmen untuk mewujudkan perubahan positif di tingkat legislatif dan mewakili aspirasi rakyat di DPRD Provinsi Sulsel. Warga Sidrap dan sekitarnya pun akan menjadi saksi dari pertarungan politik yang menarik dalam waktu dekat.

Kedua tokoh, Zulkifli Zain dan Catherine Wilson, berkomitmen dengan tekad yang kuat. Zulkifli Zain, yang memiliki pengalaman dalam dunia politik dan juga pemerintahan, menekankan komitmen untuk mengatasi berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat di Dapil Sulsel 9. Ia berfokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Di sisi lain, Catherine Wilson, yang sebelumnya dikenal sebagai artis ternama, berusaha meyakinkan pemilih bahwa perubahan dan pembaruan juga bisa datang dari luar dunia politik konvensional. Ia mendorong partisipasi aktif perempuan dalam politik serta menjadikan seni dan budaya sebagai sumber inspirasi untuk pembangunan daerah.

banner 650x900