banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Enrekang menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kabotua, Desa Salodua, Kecamatan Maiwa, Selasa (22/8/2023).

Pasangan suami istri, Abdurrahman dan Kamalia terpaksa harus kehilangan tempat tinggal karena dilalap si jago merah. Kejadian tersebut berlangsung tepat pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78, yaitu pada 17 Agustus 2023, jam 17.30.

“Kami keluar ke kebun, sebentar saja, namun setelah pulang, rumah sudah rata dengan tanah, kejadian begitu cepat berlalu, tidak sampai 30 menit,” kata pemilik rumah, Kamalia.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Maiwa bertindak cepat melakukan asesment, lalu melaporkan kejadian ke BAZNAS Enrekang.
“Di hari kejadian, kami langsung turun mendata korban dan langsung kami lapor ke BAZNAS,” kata Pengurus UPZ Maiwa, Ilyas.

Karena itu, hari ini, BAZNAS Enrekang bersama Bapak Wakil Bupati, Dinsos, dan berbagai instansi pemerintah lainnya turun menyalurkan bantuan pada korban kebakaran, Abdurrahman dan Kamalia.

“Hari ini kami dari BAZNAS, datang ke sini melihat langsung kondisi korban kebakaran, dan sekaligus menyalurkan bantuan. Semoga dapat dimanfaatkan sebaiknya,” kata Ketua BAZNAS Enrekang, Junwar.

Ilham Kadir juga menyampaikan bahwa bantuan ini hanya stimulan, kita harap agar pemerintah setempat, mulai dari camat, kepala desa, hingga lingkup RW dan RT bahu-membahu meringankan beban korban.

“Semoga rumah Bapak Abdurrahman dan Ibu Kamalia secepatnya dapat dibangun kembali. Dan kami juga memgucapkan terima kasih kepada segenap muzakki yang percaya untuk menyalurkan zakat, infak, sedekahnya ke Baznas Enrekang, inilah salah satu manfaatnya.” Terang Ilham Kadir.

Bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, disampingi oleh Pimpinan BAZNAS, Camat Maiwa, Kepala Desa Salodua, dan segenap rombongan dari dinas terkait. Jumlah bantuan dari BAZNAS berupa 10 rupiah. (*)

banner 650x900