banner 600x50

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA, berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan edukasi keuangan kepada masyarakat, Selasa (22/8/2023).

Peserta kegiatan terdiri pelaku UMKM sektor pertanian, tenaga kerja dan transmigrasi, serta fasililator Rumah BUMN Telkom Sidrap.

Acara dibuka Bupati Sidrap diwakili Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Andi Safari Renata. Ia didampingi Kabag Adm Perekonomian dan SDA Sidrap, Rimba Najamuddin.

Hadir menjadi pemateri, Deputi Direktur Managemen Strategis Edukasi dan Perlindungan Konsumen serta Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional 6 Sulampua, Bondan Kusuma, dan Wayan Muliana dari PT Bank Rakyat Indonesia.

Bondan Kusuma mengatakan, edukasi dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan yang tepat dan aman.

“Kita sama-sama belajar bagaimana mengelola keuangan dan juga bagaimana kita waspada terhadap penipu investasi yang ilegal,” tutur Bondan.

Sementara Andi Safari Renata mengatakan, Pemkab Sidrap memfasilitasi pelaku UMKM meningkatkan kapasitas dan memperlancar usahanya.

“Kita mendorong UMKM mengembankan usaha melalui kemampuan pengelolaan dan akses keuangan,” lontarnya.

“Karenanya kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta,” tandas Andi Safari.