banner 600x50

Katasulsel.com, Sidrap – Warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, merasa terkejut dan kebingungan dengan kenaikan mendadak harga gas elpiji yang mencapai Rp35 ribu per tabung di tingkat pengecer, Rabu, 23 Agustus 2023

Masyarakat di Kecamatan Maritengngae dan Tellu Limpoe harus menghadapi lonjakan harga yang signifikan ini. Hal ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, terutama di kalangan ibu-ibu rumah tangga yang merasa terbebani dengan naiknya harga gas tersebut.

Sebelumnya, harga gas elpiji di wilayah Sidrap memiliki standar harga yang lebih terjangkau. Harga per tabungnya biasanya hanya Rp20 ribu per tabung di pangkalan dan Rp25 ribu di pengecer lokal. Namun, dengan tiba-tiba melonjak menjadi Rp35 ribu, menyebabkan kebingungan dan keresahan di kalangan masyarakat.

Beberapa ibu rumah tangga mengungkapkan ketidakpuasan dan kebingungan mereka mengenai penyebab tiba-tiba kenaikan harga yang signifikan ini. Salah satunya Ny Tami, seorang ibu rumah tangga di Tellu Limpoe.

“Kami merasa sangat terkejut dengan kenaikan harga gas ini. Harga yang semakin mahal akan memberikan dampak pada biaya hidup sehari-hari kami. Kami berharap pemerintah daerah dapat menginvestigasi penyebab lonjakan harga ini dan mengambil langkah yang tepat.” harap Ny Tami

Hingga diturunkannya berita ini, penyebab pasti dari lonjakan tiba-tiba harga gas elpiji di Sidrap ini, belum diketahuia apa sebabnya. Warga berharap agar pemerintah daerah segera menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok, terutama bagi kalangan ibu-ibu rumah tangga yang menjadi pihak yang paling merasakan dampak kenaikan harga ini.(*)