banner 650x65

Katasulsel.com – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina meminta anak asuhnya mewaspadai taktik andalan PSM Makassar dengan memanfaatkan bola kedua. Menurutnya, taktik dikhodai Bernardo Tavares itu kerap melakukan duel lewat umpan panjang.

“Kita bekerja banyak di bola kedua. Ini karena kita tahu PSM Makassar adalah tim yang bagus di bola kedua,” kata Leonardo Medina saat press konfrens kepada awak media, Minggu (28/8/2023) kemarin.

“Itu kenapa kita harus kerja keras di bola kedua pada laga nanti. Kita harus kerja keras untuk dapat menang,” sambungnya.

Medina pun telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk meredam senjata yang dimiliki PSM Makassar.

Pelatih asal Meksiko itu memastikan timnya sudah mempelajari kekuatan Juku Eja melalui video rekaman pertandingan.

“Kita lihat banyak pertandingan PSM, kemudian kita di latihan membuat situasi seperti PSM bermain. Kita fokus di bola kedua. Sebab jika kita tidak antisipasi, mereka bahaya,” tukas Medina.

Medina bilang, dengan melihat dari pertanding PSM di rekaman video, pihaknya akan bekerja keras untuk menjegal karakteristik tim asuhan Bernardo Tavares.

Sekadar diketahui, Laskar Sambernyawa Persis Solo akan melakoni laga menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/8/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga tandang lawan PSM ini akan menjadi ujian pertama Persis Solo karena akan menjalani laga tandang dua kali beruntun di pekan ke-10 dan ke-11.

banner 650x900