banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Pria ini akrab disapa Puang Mashur. Nama panjangnya adalah H Mashur Bin Mohd.

Putra Kulo Sidrap ini jauh-jauh datang dari Jakarta untuk menawarkan sebuah tagline bernama ‘Hijrah’ dalam menapaki pesta demokrasi lima tahunan (Pilkada) Sidrap 2024 mendatang.

“Ayo kita ‘Hijrah’ untuk Sidrap yang lebih baik,” ajak Mashur berbicara lantang di acara diskusi santai yang berlangsung di Cafe Hadide Pangkajene, Senin, 28 Agustus 2023, malam.

Diskusi santai yang selesai larut malam itu, dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, politisi dari berbagai partai, aktivis, LSM dan masih banyak lagi elemen penting yang lainnya.

Suara lantang dan keras Mashur menggema dari lantai 2 Cafe Hadide. Ia berkali-kali meminta masyarakat untuk bersama-sama menjadi lebih baik.

“Saya tidak mengatakan dulu atau sekarang ini tidak baik. Saya katakan, mari kita semua sama-sama hijrah untuk menjadi lebih baik,” ujarnya disambut aplus dari mayoritas peserta diskusi yang hadir.

Menurut Mashur, Ketua Umum Kebugis ini, untuk menjadi lebih baik, Sidrap ke depan membutuhkan figur pemimpin ideal dalam membawa perubahan atau kemajuan di masa datang.

“Gak boleh Sidrap begini-begini saja, Sidrap ini harus maju dan berkembang. Oleh karena itu, semua ini harus dimulai dari pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas, cerdas, berani dan yang lebih penting lagi, tahu caranya memajukan daerah,” kata Mashur.

Menurutnya, sudah saatnya masyarakat Sidrap menikmati kehidupannya yang nyaman dan layak di daerahnya sendiri. Oleh karena itu, kata Mashur lagi, maka semuanya harus berkolaborasi untuk menuju kebaikan dan kemajuan bersama.

Mashur sendiri menyampaikan, dirinya datang ke Sidrap dan menawarkan sebuah konsep untuk memajukan daerah karena prihatin dengan kondisi Sidrap saat ini yang dinilainya perlu lompatan besar untuk maju.

“Jujur saja, hidup dan kehidupan saya serta keluarga sudah cukup. Bahkan lebih dari cukup sebagai pengusaha. Tapi bukan disitu persoalannya. Saya ini putra Sidrap, saya punya kewajiban untuk kembali memperbaiki dan memajukan kampung saya yakni Sidrap,” katanya.

banner 650x900