banner 600x50

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kepemimpinan yang kokoh dan kolaborasi lintas instansi terus menjadi fokus utama dalam langkah-langkah yang diambil oleh Danrem 141/TP, Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P, M.Si.

Hal ini terbukti dalam pengarahan yang diberikan kepada jajaran Kodim 1420/Sidrap dalam acara daring online yang digelar pada Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 08:00 Wita. Perjumpaan daring ini berhasil diselenggarakan di Aula Makodim 1420/Sidrap, Kelurahan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Moment virtual ini menjadi tonggak berarti dalam menjalin komunikasi yang produktif dan koordinasi yang efektif di antara para pemimpin dan personel TNI. Beberapa poin utama dari acara tersebut telah kami rangkum sebagai berikut:

Kegiatan ini berhasil dihadiri oleh sejumlah tokoh kunci dari struktur Kodim 1420/Sidrap, diantaranya: Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro S.E.M.I, Pol, Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm. Arie Widarto, Para Staf Perwira dari Kodim 1420/Sidrap, Para Danramil di bawah Kodim 1420/Sidrap dan seluruh anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Kodim 1420/Sidrap

Dalam arahannya, Danrem 141/TP, Brigjen TNI Budi Suharto, dengan tegas mengkomunikasikan beberapa poin esensial kepada para peserta, termasuk:

Fokus pada isu penurunan kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang muncul akibat beberapa insiden. Integritas dan kedisiplinan sebagai seorang prajurit harus dijaga dengan baik.

Panglima TNI telah menekankan pentingnya pelaksanaan apel tiga kali sehari, serta perlunya tindakan tegas terhadap pelanggaran disiplin.
Kolaborasi yang solid dengan Pemerintah Daerah dianggap penting dalam mendukung peran TNI ke depan, termasuk melibatkan kegiatan intelijen untuk menghadapi berbagai potensi gangguan.

Intelijen memainkan peran kunci dalam melawan berbagai kegiatan ilegal seperti peredaran narkoba, perjudian online, eksploitasi tambang tanpa izin, dan penipuan.
Eskalasi pentingnya pelaporan mengenai situasi yang berkembang di wilayah, termasuk peristiwa besar seperti kebakaran lahan.

Keterlibatan dalam acara “Toddopuli Run” yang akan datang, yang diadakan oleh Korem 141/Bone.

Upaya memperkenalkan pejabat kepada anggota dengan semangat sapaan dan penghormatan.

Penyusunan peta kerawanan yang akan mendukung tindakan cegah dini.
Dengan petunjuk yang tegas ini, Danrem 141/TP memberikan pedoman yang kuat kepada Kodim 1420/Sidrap untuk menjalankan tugas-tugas mereka dengan efisiensi dan efektivitas, sekaligus membangun hubungan positif dengan masyarakat dan berbagai pihak yang terkait. Acara daring ini menjadi bukti jelas dari tekad dalam menghadapi tantangan-tantangan dan menjaga standar profesionalisme yang tinggi dalam era modern ini.(*)