banner 650x65

KATASULSEL.COM,ENREKANG, –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang sepakat mengusulkan tiga nama sebagai calon (Pj) bupati Enrekang periode 2023-2024 mengantikan bupati H Muslimin Bando yang masa jabatannya berakhir pada 31 Oktober 2023 mendatang.

Ketiga nama yang disepakati dalam rapat paripurna yang di pimpin oleh wakil ketua II DPRD Abdurrachman Zulkarnain di ruang rapat gedung DPRD setempat ,Rabu,(06/09/2023) kemarin.

Diantaranya,Sekertaris Daerah (Sekda) Enrekang H Baba,Pejabat Fungsional Arsiparis Ahli Utama (Dewan Perwakilan Daerah Repoblik Indonesia) DPD RI H Chairul Latanro dan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ,M Jabir

Abdurrachman Zulkarnain mengatakan,pengusulan tiga nama tersebut hasil kesepakatan dari tujuh fraksi yang ada di lembaganya.

Fraksi PKS mengusulkan H Baba , /H Chairul Latanro dan M Jabir, begitupun juga dengan Fraksi,Golkar,NasDem,Gerindra,Demokrat,Bintang Nurani Perjuangan,kecuali Fraksi PAN hanya mengusulkan satu nama saja yakni H Baba.

“Bagaimana ketujuh fraksi,apakah kita sepakat semua mengusulkan ketiga nama ini,”kata Abdurrachman Zulkarnain dibalas dengan sepakat ketujuh fraksi yang menghadiri paripurna tersebut.

Menurutnya,tiga nama calon (Pj) bupati tersebut akan disampaikan ke Kemendagri paling lambat 8 September bulan ini.

“Tiga nama ini akan kita usulkan ke Kemendagri melalui ketua DPRD Enrekang sesegera ini,”ujar Abdurrachman Zulkarnain. (*)

banner 650x900