banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Polres Sidrap membagikan buku secara gratis kepada mahasiswa/mahasiswi di universitas Ichsan Sidrap. Hal itu sebagai wujud nyata komitmen untuk mendukung pendidikan di seluruh penjuru negeri. Jumat (08/09/23)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kabag SDM Polres Sidrap, AKBP Sudirno. SH menyampaikan, kegiatan ini bagian dari program yang digagas oleh Kapolri, yaitu “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.” Tujuan utama dari program ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dengan meningkatkan minat baca di kalangan pelajar.

“Kepedulian Polri terhadap budaya literasi dan distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara, terutama di wilayah hukum Polres Sidrap. hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat membaca para pelajar sehingga dapat melahirkan generasi yang gemilang , “Katanya

Pihak Universitas Ichsan Sidrap Dr. Darnawati menyambut baik inisiatif dari Polri ini. “Program literasi ini sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar mahasiswa/mahasiswi,” sanjungnya.

Program ini juga sebagai langkah pencegahan terhadap dampak negatif yang mungkin ditimbulkan oleh penggunaan gawai pada saat ini dengan memberikan akses lebih banyak kepada buku-buku edukasi. (*)

banner 650x650