banner 600x50

Katasulsel.com, Sidrap – Aksi pria yang diduga mengalami kelainan jiwa terlibat perkelahian dengan warga di depan SPBU Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Jumat, 8 September 2023, telah menciptakan kepanikan di kalangan warga setempat. Kejadian ini menyebabkan pria tersebut dan beberapa warga mengalami luka-luka akibat bentrok yang tak terelakkan.

Pria yang belum diketahui darimana asalnya tersebut, diyakini mengalami gangguan mental yang menyebabkannya terlibat dalam insiden tersebut. Untungnya, petugas keamanan segera mengamankan pria tersebut dan memberikan pengobatan di Puskesmas Lawawoi.

Setelah mendapatkan perawatan yang diperlukan, petugas kemudian menggiring pria tersebut ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk dilakukan upaya rehabilitasi guna mendapatkan perawatan yang lebih mendalam.

Melansir informasi dari warga sekitar TKP, pria malang ini diketahui telah mengancam dan menyerang warga dengan memegang pisau dapur serta kayu panjang. Ia juga terlihat berlarian tak terkendali di sekitar jalan poros depan SPBU Lawawoi.

Tak hanya itu, beberapa warga juga menyaksikan pria tersebut melempari kaca mobil yang melintas di jalan tersebut. Kondisi ini semakin memperburuk situasi di sekitar SPBU Lawawoi.

Peristiwa ini memberikan dampak negatif bagi kehidupan sehari-hari warga setempat yang merasa khawatir dan panik akan keamanan mereka. Mereka berharap pihak terkait dapat segera menangani kasus ini dengan serius dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat.

Pihak kepolisian setempat sedang menyelidiki lebih lanjut kasus ini dengan mengumpulkan bukti dan mendengarkan keterangan dari para saksi. Mereka berjanji untuk mengambil langkah yang tepat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga di daerah tersebut.

Warga berharap dengan adanya rehabilitasi yang dilakukan terhadap pria tersebut, situasi kejiwaan yang dialaminya dapat diperbaiki dan tidak menimbulkan ancaman terhadap masyarakat. Pada akhirnya, solidaritas dan kerjasama dari semua pihak akan menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua warga. (*)