banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Muslimin Bando hampir bisa dipastikan akan pindah partai dari partai golongan karya (Golkar) ke partai amanat nasional (PAN)

Kepastian itu turut pertegas oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Andi Jamaluddin Jafar menyebutkan jika Muslimin Bando yang juga Bupati Enrekang itu bakal kembali ke partai berlambang matahari terbit.

Tak hanya pindah partai, Muslimin Bando juga disebutkan bakal mencalonkan diri untuk bertarung menuju senayan menggantikan anaknya Mitra Fachruddin saat ini digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati Enrekang 2024 nanti.

Sesuai konsep awal, Muslimin Bando bakal menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PAN DPR RI daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3 yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Raya.

Diketahui Muslimin Bando bukanlah orang baru di PAN nanti. Pada periode pertama menjadi bupati Muslimin Bando tercatat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Enrekang, namun jelang periode kedua Muslimin Bando memilih bergabung partai Golkar sekaligus menjadi ketua partai berlambang pohon beringin rindang ini sampai saat ini.

“Jadi, kalau beliau (Muslimin Bando) kembali ke PAN, itu wajar, kembali ke PAN sama halnya Muslimin Bando kembali ke rumahnya. PAN adalah rumah Muslimin Bando, ” ujar Jamaluddin Jafar, belum lama ini.

Saat ditanya kepastiannya kembali ke PAN, Jamaluddin Jafar belum bisa memasikan kapan. Tapi jelasnya, kata Jamaluddin sudah hampir pasti Muslimin Bando kembali ke PAN sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Sudah hampir pasti (ke PAN) tapi jadwalnya belum ada,” ujarnya menyambung pernyataannya.

Dengan akan bergabungnya Muslimin Bando di PAN, kata Jamaluddin maka akan sangat menguntungkan dan memperkuat partai berlambang matahari terbit ini menghadapi pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 khususnya di Bumi Masserengpulu.(*)

banner 650x900