banner 650x65

Sebaran.com, SIDRAP – Keamanan suatu wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak terutama warga masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Namun keamanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat dengan aparat Kepolisian.

Untuk menjaga keamanan diwilayah Hukum Polres Sidrap serta menciptakan kenyamanan masyarakat, Personel Sat Samapta Polres Sidrap bersama Personel Kodim 1420 Sidrap melaksanakan giat patroli baik malam maupun siang hari.

Giat patroli Sinergitas ini difokuskan pada jam rawan serta tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas, untuk patroli malam hari tau blue light dilaksanakan diseputaran pasar, perkantoran, SPBU, alfa mart dan indomart serta tempat ini dianggap rawan akan adanya tindak kriminalitas.

Kegiatan patroli yang di pimpin KBO Sat Samapta Polres Sidrap IPTU Tahir Mange dilakukan interaktif dialogis dengan masyarakat, satpam dan karyawan yang sedang berada di kantor, SPBU maupun di tempat keramaian lainnya, pesan kamtibmas serta himbauan disampaikan oleh anggota yang melaksanakan patroli.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K menjelaskan bahwa, “Patroli Sinergitas TNI-Polri antara Polres dan Kodim 1420 Sidrap, ini merupakan wujud kekompakan kolaborasi antara abdi negara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Kab. Sidrap terutama pada akhir pekan. “Jelasnya. (*)

banner 650x650