banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Babinsa Kelurahan Empagae, Serda Herman Amal, andil menyukseskan kegiatan pengajian BMKT (Bulan Maulid Keluarga Takmir Masjid) se-kecamatan Watang Sidenreng, Selasa, 19 September 2023. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang ke-1445 Hijriah atau tahun 2023 Masehi. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Besar Nurul Amin Empagae, Kabupaten Sidrap.

Dalam suasana penuh khidmat, tema yang diangkat pada acara ini adalah “Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah dengan Memperbanyak Bersholawat dan Meneladani Akhlaknya.” Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan pemuka masyarakat, serta diisi dengan berbagai kegiatan yang sarat makna keagamaan.

Pembacaan ayat suci Al-Quran pada acara tersebut dilakukan oleh Asriani Abu S. Ag, memberikan nuansa spiritual yang khusyuk. Selanjutnya, Ustadz DR. KH. AMIRULLAH AMRI, MA, pimpinan Pondok Pesantren Tafids Al-Quran Ilmul Yaqin Maros, memberikan hikmah Maulid yang memukau. Ceramah yang disampaikannya menggugah semangat dan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, serta pentingnya meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain: Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Camat Watang Sidenreng, Kasubpolsektor, Kepala Desa Talumae, Lurah Empagae beserta stafnya, Babinsa Kelurahan Empagae Serda Herman Amal, Kepala KUA Watang Sidenreng, Kepala Puskesmas Watang Sidenreng, Ketua BMKT Sidenreng Rappang, Ketua BMKT Watang Sidenreng, Toko Agama, masyarakat, dan pemuda.

Melalui acara ini, masyarakat di wilayah itu berkomitmen untuk meningkatkan cinta dan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan memperbanyak sholawat, sekaligus meneladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW (*)

banner 650x650