banner 600x50

Katasulsel.com,Sidrap – Dalam rangka mendorong perkembangan usaha kecil menengah (UKM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Sidrap telah bekerjasama dengan Institut Bisnis Ganggawa untuk menyelenggarakan pelatihan layanan proses bisnis sentra IKM mete dan cokelat.

Kegiatan ini resmi dimulai pada Selasa, 26 September 2023, dan diadakan di ruang pertemuan Kedai Ruby, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Mansur, salah satu koordinator kegiatan, mengungkapkan bahwa para pemateri yang akan memandu pelatihan berasal dari luar Sulawesi dan memiliki keahlian khusus dalam layanan proses bisnis IKM mete dan cokelat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Nurkanaah, menyampaikan bahwa peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang pengelolaan dan manajemen bisnis. Nurkanaah juga menekankan harapannya bahwa peserta pelatihan akan serius mengikuti materi yang disampaikan, dengan tujuan agar mereka dapat menjadi manajer yang kompeten di tempat usaha masing-masing.

Selama pelatihan berlangsung, peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan pemateri melalui sesi tanya jawab. Hal ini diharapkan akan memperkaya pemahaman mereka tentang layanan proses bisnis IKM mete dan cokelat, serta membantu mereka mengimplementasikan pengetahuan ini dalam praktik bisnis mereka.(*)