banner 600x50

Katasulsel.com,Sidrap – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (MGMP TIK) Kabupaten Sidenreng Rappang mengadakan kegiatan roadshow ketiga mereka secara serentak di 11 kecamatan pada Sabtu (30/9/2023). Acara yang bertajuk “MGMP Informatika, For Digital Learning” ini diresmikan dengan pembukaan di SMP Negeri 1 Panca Rijang, Kecamatan Panca Rijang. Pembukaan acara dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Faizal Sehuddin, yang didampingi oleh Korwil SMP Panca Rijang, Hasmin, dan Kepala UPT SMP 1 Panca Rijang, H. Syamsuddin, sebagai tuan rumah.

Pembukaan kegiatan di tiap kecamatan turut dihadiri oleh para koordinator wilayah (koorwil) dan kepala sekolah bersama para guru yang mengikuti pelatihan ini. Dalam sambutannya, Faizal Sehuddin menyatakan bahwa di era digital seperti sekarang, penguasaan teknologi merupakan suatu keharusan, terutama bagi para guru yang memiliki tugas mulia dalam mencerdaskan bangsa. “Momentum ini sangat tepat untuk membantu guru meningkatkan kemampuan di bidang IT,” katanya.

Faizal juga mengajak panitia dan narasumber untuk menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan guru di wilayah masing-masing. “Kami berharap agar para panitia dan narasumber memberikan pelatihan kepada guru-guru lainnya, sehingga tidak ada lagi guru yang tidak menguasai teknologi komputer,” tambahnya.

Ketua Panitia, Aspira Rahayu, mengungkapkan bahwa ada sekitar 600 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga SMP, yang mengikuti kegiatan roadshow ini. Mereka tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap dan kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari.

Usai membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kunjungan ke lokasi MGMP, didampingi oleh Ketua MGMP Sidrap, Rahmat Perdana, dan Ketua Panitia Pelaksana, Aspira Rahayu. Dalam kunjungannya, mereka berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi besar dalam peningkatan keterampilan IT para guru di Kabupaten Sidrap.(*)