banner 650x65

Katasulsel.com,Sidrap — Pelatihan Intermediate Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap telah resmi dibuka. Acara yang berlangsung di Hotel Grand Sidny Pangkajene ini dibuka oleh Ketua Pengurus Besar HMI pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Ini merupakan pelatihan kedua yang diadakan dengan mengangkat tema “Transformasi Pengkaderan HMI Menuju Indonesia Emas 2045”. Acara ini berhasil menarik perhatian cabang-cabang HMI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pembukaan yang berlangsung di Balroom Al Gony ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting. Antara lain Ketua PB HMI, Sekum Badko HMI Sulselbar, Ketua Kohati Badko Sulselbar, Sekretaris Daerah Sidrap, perwakilan Polres Sidrap, Rektor Univ. Iksan Sidrap, Ibu Darna, serta Pengurus Kahmi Sidrap dan OKP Cipayung se-Kab Sidrap.

Ketua PB HMI, A. Rante, dalam sambutannya menekankan pentingnya pelatihan ini dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Ketua Kahmi Sidrap yang diwakili oleh Sekretaris, Ahmad Jafar, turut menghadiri pembukaan acara tersebut. Ia menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan mereka, sehingga dapat berkontribusi lebih banyak pada masyarakat dan negara di masa depan.

Sekretaris Daerah Sidrap, H. Basra, selaku perwakilan pemerintah Kabupaten Sidrap, mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Dia berharap para peserta dapat belajar dengan baik dan pulang ke kampung halaman masing-masing dengan bekal ilmu yang didapatkan pada pelatihan ini.

Pelatihan Intermediate Tingkat Nasional ini diharapkan dapat membantu para kader HMI dalam mempersiapkan diri untuk masa depan Indonesia yang lebih baik dan emas.(*)

banner 650x650