banner 650x65

Katasulsel.com,Barru — Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, telah menerima penghargaan bergengsi sebagai Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan. Upacara pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Balairung Jend. Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 3 hingga 4 Oktober 2023.

Penghargaan ini diberikan sesuai dengan Permendagri Nomor 80 Tahun 2022 tentang Statuta IPDN, yang memungkinkan IPDN memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang memiliki prestasi dalam memajukan pemerintahan dan mendukung proses pendidikan di IPDN.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh tim, Bupati Barru dinilai telah berhasil membawa perubahan dalam tata kelola pemerintahan di daerah. Suardi Saleh dianggap berani dalam mengambil kebijakan untuk memperbaiki tata kelola dan pelayanan publik serta memberikan kontribusi dalam mendukung proses pendidikan di IPDN.

Pada kesempatan tersebut, Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M., menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan setelah melalui proses penilaian yang ketat oleh tim internal IPDN. Salah satu indikator penilaian yang digunakan adalah kemampuan kepala daerah dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik, serta berhasil dalam aspek pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan kemasyarakatan.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IPDN atas penghargaan yang diberikan. Bagi beliau, penghargaan ini menjadi sebuah tantangan bagi dirinya untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai Bupati di masa depan.

“Dengan penghargaan ini, tentu menjadi tantangan bagi saya untuk terus berinovasi dan berupaya dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan dan mutu pelayanan publik di Kabupaten Barru. Saya tidak melihat apakah seseorang adalah alumni IPDN atau bukan, tapi yang terpenting adalah kompetensinya. Saya mengakui bahwa alumni IPDN sangat kompeten dan merupakan ujung tombak pemerintahan di Kabupaten Barru,” ungkap Bupati Suardi Saleh.(*)

banner 650x650