banner 600x50

Katasulsel.com,Sidrap – Sirkuit Watang Lowa, Kelurahan Todang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe menjadi saksi dari acara pembukaan Semarak Balapan Motor “Taksi” di Watang Lowa Sidrap yang berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2023. Kapolsek Tellu Limpoe, AKP Mahmuddin, membuka acara tersebut yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh pembina dan penggagas kegiatan, Maryono., S.Si., Apt., MM., M.Si, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap, Edy Basri., S.H, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan lainnya.

Maryono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan peserta atas partisipasi dan terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut selain sebagai ajang hiburan juga dapat mempromosikan potensi daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Maryono juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat dikembangkan menjadi ajang yang lebih besar dan diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan untuk datang ke Kabupaten Sidrap.

Balapan motor taksi ini menjadi sorotan karena diikuti oleh pembalap hebat dari berbagai daerah dan peraturan yang diterapkan cukup menghibur bagi peserta. Selain kecepatan, keterampilan para peserta dalam berkendara membawa muatan sekarung gabah juga dinilai di arena balapan.

Kelas yang dipertandingkan antara lain, motor taksi muatan kelas 125 cc, motor taksi muatan kelas 110cc, motor taksi kelas campuran, bebek modif 4 dan 2 tak, FFA dan mini trail. Acara ini menjadi sangat menarik bagi masyarakat dan penonton yang hadir.

AKP Mahmuddin, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan balapan motor taksi ini menjadi ajang yang positif bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka dalam dunia otomotif. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam modifikasi motor taksi.(*)