banner 650x65

Katasulsel.com,Sidrap — Minggu, 8 Oktober 2023, H. Mashur Bin Mohd Alias, S.H., M.H., bakal calon Bupati Sidrap, mengadakan pertemuan dengan warga dan beberapa tokoh masyarakat di Kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti. Mashur, yang juga merupakan Ketua Umum Assosiasi Gaharu Indonesia (Asgarin), berbagi niatnya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Sidrap 2024.

Mashur, yang tiba bersama rombongan termasuk calon legislatif dari Partai PPP dan Golkar Sidrap, berbicara tentang keinginannya untuk memperbaiki Sidrap, tempat kelahirannya. Menurutnya, Sidrap membutuhkan pemimpin yang tidak hanya berpengetahuan tetapi juga berbakat.

“Saya ingin melihat desa kita berkembang dan masyarakatnya sejahtera,” ungkap Mashur. Dia menambahkan bahwa menjadi pemimpin daerah bukanlah tugas yang mudah dan membutuhkan lebih dari sekadar anggaran. Seorang Bupati, kata Mashur, harus memiliki jaringan yang mencapai pusat pemerintahan.

Mashur menggunakan analogi sepak bola untuk menjelaskan pentingnya jaringan ini. Dia mengatakan bahwa lapangan berada di Jakarta, pusat pemerintahan negara, dan banyak kepala daerah datang ke Jakarta untuk ‘bermain bola’. “Bagaimana kita bisa mengirim orang ke Jakarta jika mereka tidak bisa bermain? Mereka tidak akan mendapatkan bola,” katanya.

Ruslan Nupe, tokoh masyarakat dan calon legislatif Partai Golkar Sidrap dari Dapil 3 Baranti, Pancarijang, Kulo, mengungkapkan dukungannya terhadap Mashur. 

Menurut Ruslan, Mashur adalah sosok yang tepat untuk memimpin Sidrap karena keahliannya dan jaringannya. “Saya berharap masyarakat akan memilih beliau jika beliau maju dalam Pilkada Sidrap. Saya terkesan dengan visi dan misinya, serta komitmennya terhadap agama,” kata Ruslan.(*)

banner 650x650