banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap — Proses penghitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kampale, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, telah berakhir pada Minggu (15/10/2023). Dalam Pilkades kali ini, calon petahana berhasil meraih kemenangan, membuatnya terpilih kembali dan memimpin Desa Kampale untuk periode ketiga.

Hasil penghitungan suara menunjukkan dominasi calon petahana, membuat beberapa warga terkejut dan berkomentar bahwa hasil ini adalah sesuatu yang luar biasa. Sebelumnya, keikutsertaan calon petahana dalam pemilihan untuk periode ketiga sudah dianggap menjadi keinginan sebagian besar masyarakat desa. Mereka menginginkan petahana untuk melanjutkan program pembangunan desa, baik dari segi fisik maupun kemasyarakatan.

banner 400x600

Ashar Sose Ngenra, dengan nomor urut 4, merupakan calon petahana yang berhasil meraih kemenangan di Pilkades kali ini. Sebelumnya, Ashar telah memimpin Desa Kampale selama dua periode. Dalam pemilihan kali ini, Ashar berhasil mendapatkan 575 suara, memastikan bahwa ia tetap akan menjabat sebagai kepala desa selama periode ketiga.

Berikut adalah hasil perolehan suara calon Kepala Desa Kampale di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sesuai dengan perhitungan data dari para saksi: Saripuddin, dengan nomor urut 1, memperoleh 471 suara; Salman, dengan nomor urut 2, memperoleh 539 suara; Sukardiman, dengan nomor urut 3, memperoleh 80 suara; dan Ashar Sose Ngenra, dengan nomor urut 4, memperoleh 575 suara.

Ashar Sose Ngenra menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Kampale atas dukungan dan partisipasinya dalam Pilkades kali ini. Ia juga berjanji akan menjaga dan membangun kerukunan di antara masyarakat setelah pemilihan selesai. Ashar menyebutkan bahwa tanggung jawabnya sebagai kepala desa terpilih adalah untuk memastikan kekondusifan dan keamanan desa yang sangat dicintainya.

Ashar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Sidrap beserta jajarannya, Kodim 1420 Sidrap beserta jajarannya, Pemerintah Kabupaten Sidrap, Camat Duapitue, dan seluruh komponen masyarakat yang turut serta dalam mensukseskan Pilkades Desa Kampale.

Kemenangan petahana ini menjadi momen penting dalam pesta demokrasi di Desa Kampale. Meskipun terjadi perbedaan pilihan, namun hal ini berhasil mempererat persaudaraan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat Desa Kampale. Diharapkan, dengan kepemimpinan Ashar Sose Ngenra, Desa Kampale akan terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.(*)