banner 650x65

KATASULSEL.COM,ENREKANG – Pimpinan BAZNAS Kab. Enrekang Baharuddin Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan mengatakan air bersih merupakan kebutuhan vital dan pokok warga, rawan menimbulkan bias negatif dan melebar masalahnya , karena itu BAZNAS hadir menyelesaikan masalah air bersih yang di keluhkan warga.

Apalagi lewaja sumber mata air dan kolam besar untuk suplay air bersih di kota Enrekang , kita jaga persepsi tidak baik tersebut.

Kebetulan ada warga menemukan mata air yang cukup besar debit airnya dan dekat sekitar 300 meter dari perkampungan warga,

Alhamdulillah kita belikan tandom penampungan dan selam air, Alhamdulillah mulai hari ini telah di nikmati airnya. Terimakasih pada semua, pemerintah dan bersama BAZNAS Enrekang selalu peduli ,hadir dan jadi solusi setiap masalah yang di hadapi masyarakat.

Zainuddin Kordes UPZ Kelurahan Lewaja mengemukakan, masalah kekurangan air bersih di Lewaja ini sudah berjalan sekitar 3 bulan yang lalu, warga disini sangat merasa resah akibat tidak adanya air bersih bahkan air sungai pun sudah sangat kering. Setelah kami ajukan ke-baznas Enrekang, Alhamdulillah di respon cepat. Keluhan dan permasalahan tersebut, dapat terselesaikan dengan baik bersama tim BTB BAZNAS Enrekang, turun verifikasi dan asesmen kebutuhan untuk membeli bahan-bahan material seperti Tandon (galong penampungan air), pipa dll. Terimakasih para Muzakki,munfiq, pemerintah dan tim BAZNAS Enrekang yang telah bekerja tanggap menyelesaikan warga kami. Ungkapnya

Kebutuhan air bersih sangat vital bagi kehidupan , warga harus memiliki akses ke air yang aman dan bersih untuk minum, memasak, dan keperluan sanitasi pribadi mereka, dan saya ucapkan terima kasih untuk semua yang telah menyalurkan Zakat, Infak, dan Sedekahnya di BAZNAS Kab. Enrekang. ” kata Baharuddin.(*)

banner 650x900