banner 650x65

KATASULSEL.COM,ENREKANG – masyarakat enrekang Liburan manfaatkan Bantaran Sungai Saddang Kemarau panjang dikabupaten Enrekang, dimanfaatkan sebagian masyarakat enrekang liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman di bantaran sungai saddang yang airnya sudah surut akibat kemarau panjang.

Khususnya masyarakat setempat di Kabupaten Enrekang, manfaatkan surutnya air sungai saddang akibat kemarau panjang dijadikan wahana permandian alam dengan panorama pegunungan, disekitarnya ,
Minggu (22/10/2023)

“Saat kemarau air di sungai saddang ini surut jadi kita manfaatkan sebagai tempat liburan bersama keluarga, sambil mandi-mandi, apalagi disini juga tempat yang bagus untuk berswafoto dengan latar alam yang indah dan asri,” ucap maput
salah satu warga enrekang yang berlibur bersama keluarga di bantaran sungai saddang.

Terlihat disepanjang bantaran sungai warga memadati memanfaatkan surutnya air dari aliran sungai saddang sebagai tempat rekreasi yang mengasikkan bersama keluarga.

Bahkan tidak sedikit dari mereka membawa bekal untuk makan bersama di bantaran sungai.  
Warga di Enrekang menikmati pemadangan sungai saddang sembari menikmati bekal yang mereka bawa.

Sementara anak-anak terlihat asik berayun disebuah batang pohon, mengundang gelak tawa menikma kegirangan melepas libur akhir pekan yang murah, ramah namun tetap membawa kesan tersendiri buat warga enrekang, salah satu wilayah di Sulawesi Selatan yang berada di dataran tinggi.

Menikmati pemandangan pegunungan sungai saddang dengan duduk di batang-batang pohon. Selain mandi, ada juga yang berolahraga serta sejumlah warga yang berlibur ketempat tersebut juga mengabadikan momen liburan mereka dibantaran sungai, apalagi pemandangan sekeliling sangat begitu indah, sehingga menjadikan foto dengan pemadangan pegunungan yang masih asli semakin berkesan. (“)

banner 650x650