banner 650x65

Sidrap — Perombakan kepemimpinan di Kabupaten Sidrap semakin mendekati dengan semakin dekatnya akhir masa jabatan Ir Dollah Mando sebagai Bupati Sidrap.

Dr. Basra, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, tampaknya menjadi sosok yang potensial untuk mengisi posisi tersebut. Selain dia, ada dua nama lain yang juga mencuat, yakni Andi Faisal Ranggong dan Andi Arsyad.

Jalan mulus menuju kursi penjabat (Pj) Bupati Sidrap, terbuka lebar bagi ketiganya. Namun, bila mengikuti jejak Dr. H Baba di Kabupaten Enrekang, maka Dr Basra bisa saja mengungguli Andi Faisal dan Andi Arsyad.

Dari sisi jabatan, Dr H Baba dan Dr Basra, punya kesamaan. Yakni sama-sama menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) di daerah msing-masing.

Hanya saja, Dr H Baba sang Sekkab Enrekang itu, sudah berhasil menduduki kursi Pj Bupati Enrekang melanjutkan kepemimpinan Muslimin Bando. Sedangkan Dr Basra, masih dalam proses pengusulan

Proses seleksi dan penunjukan Pj Bupati Sidrap masih dalam tahap pengusulan dan pertimbangan. Namun, semakin terbukanya peluang bagi Dr. Basra untuk mengemban tugas tersebut menjadikan dinamika politik di Sidrap semakin menarik untuk diikuti.

Masyarakat menanti dengan harapan agar pemimpin yang akan datang, apakah itu Dr Basra, ataukah Andi Arsyad maupun Andi Faisal Ranggong, dapat terus mengemban amanah pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Sidrap.(*)

banner 650x900