banner 650x65

KATASULSEL.COM, ENREKANG – DPC IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana) Kabupaten Enrekang mengumpulkan donasi untuk Palestina. Donasi ini digalang dari sumbangan para penyuluh KB se-Kabupaten Enrekang.

Setelah terkumpul, IPeKB menyalurkan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang. IPeKB mengunjungi Kantor Baznas, pada Selasa 14/11.

Pengurus IPeKB diterima langsung oleh Ketua Baznas drh.H.Junwar,M.Si dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Kadir Laesang S.A.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas inisiatif IPeKB menggalang sumbangan ini. Insya Allah kita akan teruskan lewat Baznas pusat untuk disalurkan,” kara drh. Junwar.

Bantuan yang disalurkan Baznas ke Gaza bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut menggunakan kapal perang KRI dr. Radjiman Widyodiningrat-992.

  • Terkumpul Rp55 Miliar

Baznas masih membuka penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak perang Israel-Hamas di Gaza, Palestina.

Bantuan berupa dana atau barang-barang kebutuhan tertentu bisa dikirimkan dengan berkomunikasi ke petugas maupun mendatangi langsung kantor Baznas pusat serta di daerah-daerah.

Ketua Baznas RI KH Noor Achmad menyatakan, hingga saat ini Baznas sudah mengumpulkan dana Rp55 miliar yang digalang sejak beberapa pekan belakangan.

Bantuan disalurkan langsung ke Gaza melalui TNI Angkatan Laut. Baznas juga bekerjasama dengan tiga lembaga asal Mesir untuk memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan sampai ke Gaza tanpa hambatan.

Tiga lembaga tersebut masing-masing adalah Lembaga Filantropi lokal Misr Al-Kheir, Bayt Zakat dan Shadaqat Mesir, serta Egyptian Red Crescent.

Tiga-tiganya ini punya jaringan dengan Red Cross, atau Palang Merah-nya Palestina, tiga-tiganya punya jalur khusus bisa langsung membantu ke Gaza.(*)

banner 650x900