banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Menindak lanjuti Surat Edaran Pj.Bupati Enrekang Nomor 338/2659/Sekda/2023, Para jurnalis yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Enrekang, Basir ” bersama tim Relawan Enrekang Free Palestina yang bertindak sebagai korlap Asriyanto. menggelar solidaritas penggalangan donasi kemanusiaan bagi warga Palestina, di jalan Destinasi wisata sungai saddang ( Swiss ) depan warkop Umkm Subir di Kel Juppandang Kec Enrekang kab Enrekang Kamis (16/11/2023.)

Melalui penyampaian Ketua Baznas Dr Junwar, menghimbau kepada Tim Relawan Donasi kemanusiaan bersama para jurnalis tergabung di IWO Enrekang untuk mengorganisir aksi solidaritas, doa bersama serta mengumpulkan donasi bagi kemanusiaan di Palestina. Aksi tersebut dapat melibatkan masyarakat sekitar dan teman jurnalis lainnya. 

“Korban jiwa Palestina akibat serangan Israel telah mencapai kurang lebih 15 ribu. Kita sebagai warga muslim tentunya merasa terpanggil untuk memberikan doa dan dukungan terhadap warga Palestina yang saat ini masih terus berjuang mempertahankan negaranya. Meskipun ini bukan perang agama, namun tidak dapat dipungkiri jika mayoritas muslim yang tewas dalam serangan Israel tersebut,”ujar Dr Junwar.

Lebih lanjut ia menyampaikan, aksi dukungan terhadap Palestina adalah wajib, karena selain mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib, olehnya itu kita wajib melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana lewat kegiatan BAZAR Donasi kemanusiaan yang digelar di cafe Aila Swiss yang dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 28 nop 2023 menyajikan macam menu makanan dan minuman yang hasilnya nanti disumbangkan ke Palestina.”tambahnya.

Kita selalu merasa terpanggil untuk meringankan beban saudara-saudari kita yang membutuhkan. “Sedangkan 1 orang dari kita saja mengalami bencana maka kita akan terpanggil untuk menggalang dana, apatahlagi ini saudara muslim kita sudah mencapai puluhan ribu orang meninggal dunia, maka tentunya wajib bagi kita untuk melakukan kasi solidaritas penggalangan dana untuk membantu warga palestina,”pungkasnya. Tim (*)

banner 650x650