Katasulsel.com,Soppeng — Kapolres Soppeng, AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, melanjutkan program unggulannya yaitu Safari Subuh di Masjid Nurul Yasin yang terletak di Jampuserenge, Kelurahan Appanang, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, pada Rabu 15 November 2023.

Program Safari Subuh ini merupakan kali pertama dilaksanakan di luar Kecamatan Lalabata. Dalam sambutannya, Kapolres Soppeng menyatakan bahwa program ini adalah cara Polres Soppeng untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengetahui permasalahan yang ada di sekitar masjid.

Safari Subuh, yang telah meraih Rekor Muri sebagai program Safari Kamtibmas subuh terbanyak tingkat Polres se-Indonesia, dilaksanakan setiap tiga kali dalam seminggu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Soppeng juga memberikan tausiyah agama dan pesan Kamtibmas kepada para jamaah subuh di Masjid Nurul Yasin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Soppeng juga bicara terkait permasalahan dan gangguan Kamtibmas baik di Kabupaten Soppeng maupun di tingkat nasional, seperti penggunaan teknologi dan penipuan online yang marak terjadi.

Kapolres Soppeng menekankan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan teknologi, terutama ponsel, serta mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dan tersulut emosi dalam kehidupan sehari-hari serta dalam hubungan dengan tetangga.

Setelah memberikan pesan Kamtibmas, kegiatan Safari Subuh dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berbagi bersama para jamaah subuh Masjid Nurul Yasin Jampuserenge. Selain itu, juga dilakukan penyerahan tali asih berupa 10 buah Al-Quran

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com