banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Pembuatan sumur bor merupakan program TNI Manunggal Air sebagai aksi cepat Kodam XIV/Hasanuddin yang berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Sulsel yang tersebar di 19 wilayah salah satunya di Kodim 1419/Enrekang terdapat 2 titik, yang berada di kecamatan anggeraja dan kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang. Kamis 23/112023

Pengerjaan sumur bor sudah mamasuki pembangunan Tower sebagai tempat Tandong atau penampungan air untuk meningkatkan kualitas pasokan air bersih, dimana air dari sumur bor melalui mesin pompa ditampung ke Tandong kemudian akan di pasangi pipa untuk memudahkan pembagianya ke rumah-rumah warga, jelas Letda Kab David.

Lebih lanjut Pjs. Pasi Ter mengatakan Air bersih yang cukup dan berkualitas juga merupakan faktor penting dalam pengembangan ekonomi masyarakat. Dengan adanya pasokan air bersih yang memadai, masyarakat dapat mengembangkan usaha-usaha seperti pertanian, peternakan, atau industri kecil lainnya yang membutuhkan akses air yang baik.

Oleh karena itu, Dengan adanya pembangunan Tower tempat penampungan air bersih ini masyarakat dapat memperoleh air yang cukup. Sehingga memberikan dampak positif bagi kesehatan, sanitasi. Tutupnya.(*)

banner 650x650