banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar — Sidrap kembali kehilangan sosok yang sangat berharga. Hj Badrah Daud atau yang juga akrab disapa Sus Badrah, telah kembali ke Rahmatullah pada pukul 10.30 di RS Yapika Makassar, Sabtu, 25 November 2023. Kabar duka ini membuat kita semua merasa sedih dan kehilangan.

Informasi yang dihinpun, jenazah almarhumah telah diberangkatkan dari Makassar menuju kampung halamannya di Kabupaten Sidrap, dimana rencananya akan disemayamkan di rumah duka yang beralamat di barat bundaran Kota Pangkajene, Sidrap. Almarhumah akan dimakamkan di Pekuburan Islam Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Sosok yang dikenal sangat baik dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi sebagai seorang suster ini, sudah merawat banyak pasien selama hidupnya. Almarhumah dikenal oleh banyak orang sebagai sosok yang sangat menginspirasi, baik dalam dinasnya selaku tenaga kesehatan, pun dalam kehidupan sehari-harinya.

Eks Kepala Dinas Kesehatan Sidrap, Dr Syamsa Latief yang juga merupakan mantan atasan almarhumah, dr H Syamsa Latief, SKM, MKes mengungkapkan kesedihan atas wafatnya Sus Badrah, “Saya ketemu beliau di acara pengantin Pak Haris di Kompleks Wesabbe, Senin, 06/11/2023. Agak lama saya berbincang dan bercanda dengan beliau. Rupanya, itu yang terakhir,” tutur dr Syamsa, sedih.

Bagi dr Syamsa Latief, almarhumah Hj Badrah Daud merupakan eks tenaga kesehatan yang profesional yang selalu bekerja dengan hati, “Saya tahu persis bagaimana beliau,” ujar dr Syamsa Latief, mengenang masa lalu saat keduanya masih aktif sebagai pelayan kesehatan masyarakat di Bumi Nene Mallomo, Sidrap.

Kehilangan seseorang yang sangat disayangi, merupakan sebuah cobaan yang sulit untuk dihadapi, tapi kita harus terus berusaha untuk menguatkan diri dan memandang kehidupan dengan lebih bijak. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya dan diberikan tempat yang layak di sana.(*)

banner 650x650