banner 650x65

KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Amunisi untuk memperkuat barisan relawan PAS-Gibran bertambah. Setelah kalangan legislator, akademisi, pengusaha, tokoh pemuda, dan aktivis, kali ini tokoh Tionghoa juga bergabung dalam relawan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Tokoh Tionghoa dimaksud adalah Sainal Lonard yang akrab disapa Sailo. Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu merupakan pemilik usaha property dan otomotif besar di Makassar. Sailo baru saja bergabung dan siap untuk membantu kerja-kerja relawan itu.

Menurut Sailo, selain karena partainya adalah pendukung Prabowo-Gibran, dia merasa perlu terlibat langsung dalam mensosialisasikan pasangan tersebut di wilayah Sulsel. Sailo merasa optimis dengan banyaknya relawan yang tergabung dalam PAS–Gibran, kemudian berasal dari berbagai latar belakang akan semakin memudahkan pergerakan memenangkan pasangan Capres-Cawapres tersebut.

“Keputusan saya bergabung dalam PAS–Gibran semata agar saya juga bisa berbuat dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Sulsel, khususnya di Kota Makassar. Saya melihat relawan ini bekerja sangat serius dan terstruktur,” ujar Sailo, yang maju sebagai caleg PSI DPRD Makassar Dapil 1 Kecamatan Makassar, Rappocini, dan Ujung Pandang.

Sailo berharap, Prabowo-Gibran mampu memenangkan Pilpres 2024 untuk terus memperbaiki kondisi Bangsa dan Negara ini ke depan. Termasuk di Makassar, yang dianggapnya perlu perbaikan menyeluruh terkait perizinan untuk mempermudah investor berinvestasi di kota ini.

Sekretaris Relawan PAS-Gibran Sulsel, Ramah Praeska menyatakan apresiasinya terhadap dukungan yang terus mengalir untuk relawan pendukung Prabowo-Gibran. Kehadiran tokoh Tionghoa, dianggapnya sebuah tambahan spirit untuk terus bergerak.

“Tak bisa dipungkiri, di Sulsel ini terkhusus Makassar etnis Tionghoa cukup besar. Ini akan semakin memudahkan kerja–kerja relawan PAS-Gibran ke depan,” jelas Ramah yang berlatar belakang jurnalis ini.

Ramah menambahkan, pihaknya akan merampungkan pembentukan relawan PAS-Gibran di seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel. Ada 24 posko relawan akan dibuat. Relawan PAS-Gibran, kata dia, juga akan memanfaatkan momen Car Free Day di beberapa titik dalam kota dan pendekatan kepada para pedagang pasar tradisional untuk sosialisasi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. (*)

banner 650x650