banner 650x65

Katasulsel.com,Enrekang – Kodim 1419/Enrekang. Karya bakti TNI yang dilakukan bersama sejumlah instansi dan masyarakat untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit saat musim hujan di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan pembersihan saluran air dilakukan oleh Kodim 1419/Enrekang dengan sasaran saluran air sepanjang 200 meter di Dusun Pusa, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, yang dipimpin langsung oleh Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro. S. Hub., Int.

“Kegiatan bersih-bersih saluran air ini untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan dan penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD), kata Dandim 1419/Enrekang. Jumat 08/12/2023

Kegiatan karya bakti TNI ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim se-Indonesia atas petunjuk dan arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjutak dengan kegiatan berupa pembersihan pasar, pembersihan saluran air, dan penanaman pohon, ungkap Dandim.

Letkol inf Augustiar Adinegoro. S. Hub., Int menambahkan “sasaran karya bakti kami laksanakan di Dusun pusa Desa Karuaeng karena salah satu saluran air sudah tertutup tanah bahkan gorong – gorong sudah tersumbat sehingga air meluap kejalan hingga ke perumahan”, tutup Dandim

Kepala Desa Karueng Usmayadi Saripuddin mengatakan kami atas nama pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan karya bakti TNI karena sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya banjir dan munculnya penyakit khusnya di Desa kami.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI seperti bersih-bersih irigasi, bersih-bersih pasar, penanaman pohon, dan lain-lain. Hal itu menjadi bukti bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat,” ujarnya.(*)

banner 650x900