banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kodim 1420/Sidrap gelar karya bakti membersihkan lingkungan pasar Baranti, di Desa Paseno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, dalam rangka membersihkan tempat bersarangnya jentik nyamuk sebagai wabah penyakit dan terjadinya bencana banjir jelang musim penghujan, Kamis (13/12/2023).

Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. melalui Danramil 1420-07/Baranti Lettu Inf Alimuddin menjelaskan bahwa dalam kegiatan karya bakti kali ini melibatkan personil Kodim 1420/Sidrap dibantu Polri, Pol PP, Forkopimcam dan masyarakat sekitar.

banner 450x720

“Adapun yang menjadi sasaran karya bakti kali ini antara lain pembersihan sampah baik didalam maupun diluar sekeliling pasar serta pembersihan drainase saluran air di sekitar pasar Baranti,” ucap Danramil.

Disampaikan pula oleh Danramil Baranti Lettu Inf Alimuddin bahwa, diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang diakibatkan oleh tersumbatnya aliran air oleh tumpukan sampah di dalam drainase pada musim penghujan tiba.

“Selain itu, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit Demam Berdarah akibat banyaknya genangan air karena banyaknya tumpukan. sampah.” Jelas Lettu Inf Alimuddin .

Pada kesempatan tersebut, Lettu Inf Alimuddin juga menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. (*)