banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar — Mahmud Lakaiya, calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem nomor urut 2, dapil Makassar 2/B, meliputi Kecamatan Manggala, Panakkukang, Tamalanrea dan Biringkanaiya, melakukan sosialisasi kepada warga dengan mengadakan dialog dalam bentuk silaturrahmi, Rabu, 20 Desember 2023 di Bambu-bambu Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Masyarakat dalam dialog menyampaikan berbagai keluhan, terutama mengenai dampak sosial, kesehatan, dan ekonomi dari banjir yang terjadi secara periodik. Akbar, salah satu tokoh masyarakat di Bambu-bambu, secara khusus mengeluhkan banjir yang terjadi empat kali dalam setahun. Namun, Akbar merasa yakin dengan kemampuan Mahmud yang sangat cocok dengan kebutuhan sosial kawanannya dan berkomitmen untuk mendukung Mahmud sebagai anggota dewan yang akan menjadikan Bambu-bambu sebagai sentra binaan.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Mahmud langsung menyatakan komitmennya untuk terus bersama masyarakat. “Bersama masyarakat sudah jadi tabiat saya, bukan karena sebagai caleg tapi setiap waktu senggang saya selalu bercengkrama dengan masyarakat”, ujar mantan Ketua Karang Taruna Kota Makassar ini.

Terkait dengan banjir, Mahmud menyebut bahwa lokasi genangan air kian tergerus akibat pesatnya perkembangan pembangunan perumahan yang terus melaju. Pembangunan Perumahan ini tidak disertai dengan analisa dampak lingkungan (AMDAL) yang terintegrasi dengan perumahan lainnya. Saluran air hanya ditata dalam kompleks perumahan saja, tapi air yang terbuang dari perumahan dibiarkan mengalir mencari tempat terendah. Padahal, sejatinya saluran induk terintegrasi dengan saluran dari perumahan, agar air tidak meluap ke permukiman.

Mahmud juga berkomitmen untuk mengedukasi ibu-ibu dengan life skill berbasis home industri yang harmoni semesta berkemajuan dan berkelanjutan.

Masyarakat Bambu-bambu Manggala menyambut baik kedatangan Mahmud Lakaiya dan berkomitmen untuk mendukungnya di dalam partai politik dan sebagai anggota dewan yang akan memperjuangkan kemaslahatan dan kepentingan warga di daerah pemilihan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mahmud memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa pihaknya akan memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh warga daerah pemilihan tersebut.

Menurut Mahmud, anggota dewan harus memiliki kemampuan teknis di bidang yang diwakilinya serta memiliki pikiran yang cerdas dan visioner dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, anggota dewan juga harus memiliki kemampuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan mampu memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Kedatangan Mahmud Lakaiya ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Bambu-bambu Manggala. Masyarakat berharap, jika terpilih menjadi anggota dewan, Mahmud akan menjadi wakil rakyat yang peduli dengan kepentingan masyarakat dan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berdampak positif bagi warga daerah pemilihan tersebut.

Dalam sebuah demokrasi, partisipasi politik dari masyarakat sangat penting. Dalam proses pemilihan anggota dewan, masyarakat harus memilih calon-calon yang tepat dan memiliki visi yang jelas untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh warga. Dengan begitu, diharapkan wakil rakyat yang terpilih akan mampu bekerja dengan baik dan memperjuangkan kemaslahatan dan kepentingan masyarakat.(*)

banner 650x650