banner 650x65

Katasulsel.com, Morowali — Peristiwa nahas terjadi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menjelang akhir tahun 2023. Pada tanggal 24 Desember 2023, terjadi ledakan di tungku di PT ITSS di area PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) di Kabupaten Morowali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, puluhan orang dilaporkan menjadi korban. “Sudah 35 orang menjadi korban. Ini data sementara. Bahkan sudah 12 orang dikabarkan meninggal dunia,” ujar beberapa orang di sekitar kejadian.

Kejadian ledakan tungku PT ITSS diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.30 pagi. Karyawan Pero Silicone PT ITSS sedang melakukan perbaikan tungku dan pemasangan plat yang kemudian menyebabkan ledakan. Akibatnya, beberapa tabung oksigen di sekitar area juga meledak.

Hingga saat ini, jumlah korban yang dikonfirmasi di dua klinik mencapai 35 orang. Dari jumlah tersebut, 12 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, sebagian lainnya mengalami kondisi kritis, luka berat, dan luka ringan yang sedang dalam penanganan medis. Beberapa korban juga mengalami luka bakar serius di tubuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi baik dari pihak perusahaan maupun kepolisian di Morowali.(*)

banner 650x900