banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap — Pelatihan kader posyandu diadakan di Desa Bulucenrana, Sidrap, Kamis (28/12/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa Desa Bulucenrana, Sertu Bustan, atas perintah Danramil 1420-05 Duapitue, Lettu Inf Ratno, S.Sos.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, Mahmuddin.S.st APT M.Si, Sekcam Pituriawa, Kapuskesmas Dongi, Kepala Desa Bulucenrana, Ketua BPD desa Bulucenrana, para Kepala Dusun dan kader Posyandu.

Pelatihan ini memberikan materi tentang pengelolaan Posyandu dan pengaruh konsumsi obat pada kehamilan, yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan Dalduk dan KB. Selain itu, juga dibahas tentang penanganan stunting dan pemberian asupan gizi untuk anak usia dini dan ibu hamil.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I. Pol, memberikan apresiasi atas kegiatan ini. “Pelatihan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi kader posyandu. Dengan pengetahuan yang lebih baik, mereka dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I. Pol juga menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagaimana sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.(*)

banner 650x400 banner 400x1000